AFAID 2016 : Elisa sangat menyukai Sambal khas Jakarta


_dk_4264

Anime festival Indonesia yang telah memasuki tahun ke 5 nya kembali sukses menghibur puluhan ribu pecinta budaya pop asal jepang yang ada di Indonesia. Anime Festival Indonesia tahun 2016 yang baru saja berakhir ini kembali membawa kejutan demi kejutan untuk menghibur para pecinta budaya pop asal jepang.

Kali ini dengan membawa banyak guest star ataupun anisong singer yang belum pernah mengunjungi Indonesia sebelumnya. Anime Festival Asia Indonesia 2016 kali ini membawa lebih dari 8 artis dari berbagai bidang, yang khusus datang untuk menghibur para pecinta budaya pop negeri sakura ini. Ditemui beberapa saat sebelum dimulainya acara ini dalam sebuah press conference direktur utama sozo mengakui bahwa Indonesia telah menjadi sebuah pasar yang luar biasa bagi mereka dan ingin memberikan lebih banyak lagi bagi para penggemarnya di Indonesia.

Dengan guest star yang berlimpah dan program acara yang cukup padat,serta panggung acara yang sampai mencapai tiga kegiatan utama. Maka tidak salah anime festival asia Indonesia menjadi salah satu acara pop culture terbesar di Indonesia. Salah satu segmen acara yang sangat menarik perhatian para penggemar japan pop culture di Indonesia yaitu I Love Anisong. Acara yang diisi oleh penyanyi-penyanyi Anisong asal negeri sakura ini menjadi salah satu acara yang paling ditunggu oleh para penggemarnya.

elisa

Cosplay Jakarta mendapatkan kesempatan untuk bertemu dan sempat menanyakan beberapa pertanyaan kepada Elisa yang kami temui dalam suatu press conference di hotel holiday inn express Jakarta international expo kemayoran. Ditemui sebelum konsernya Elisa mengaku cukup tegang dan tidak sabar untuk melakukan konser di hadapan para penggemarnya di Indonesia.

Kepada Cosplay Jakarta Elisa mengakui bahwa ini adalah kunjungannya yang pertama sehingga dia cukup kaget dan penasaran akan hal-hal di Jakarta. Salah satu yang menjadi hal yang cukup membuatnya penasaran adalah kuliner dari Jakarta. Ketika dirinya tiba di airport sehari sebelumnya dan itu pun tengah malam tibanya sehingga dia belum sempat berkunjung ke berbagai tempat di Jakarta sehingga dia belum tau banyak tentang Jakarta selain banyaknya pengendara sepeda motor yang ternyata cukup ramah terhadap pengendara lain meskipun tidak ada lampu lalu lintas. Dan ini membuatnya yakin bahwa orang Indonesia ternyata sangat baik. Ketika ditanyakan apa yang dipikirkan tentang Indonesia Khususnya Jakarta Oleh tim redaksi Cosplay Jakarta. Dirinya menambahkan bahwa dirinya juga menyadari bahwa orang Indonesia sangat suka dengan makanan yang pedas. Ketika dirinya tiba di hotel pada tengah malam dan memesan sejenis kentang goring dan ikan (fish and chips .red) dan biasanya dia hanya akan menemukan saos tomat dan mungkin mayonaise disana. Namun di Indonesia ini dia menemukan sesuatu yang baru. Ada saus lain yang dihidangkan bersama dengan hidangan ikan dan kentang gorengnya yaitu sambal. Menurutnya rasanya sedikit pedas dan ada yang asam juga dan pihak hotel mengatakan bahwa sambal tersebut adalah salah satu dari lima oleh-oleh terbaik kota Jakarta. Dan dirinya lupa menanyakan sambal jenis apa yang dimaksud kepada pihak hotel sehingga cukup penasaran dan menanyakan kepada rekan-rekan media. Dan cosplay Jakarta menanyakan apakah dirinya menyukai rasa sambal tersebut? Apakah enak? Dirinya menyatakan sangat enak, walaupun pedas namun rasanya cukup enak, dan dirinya cukup menyukai sambal itu. Dan karena cukup pedas dirinya akhirnya mencampurkan sedikit saus tomat ke sambal tersebut sehingga bisa terus menikmati rasa enak tersebut.

Elisa yang mengakui bahwa dirinya sangat menyukai tempat yang tinggi seperti naik bianglala ataupun berkunjung ke pulau terpencil mungkin seperti pulau seribu dan sangat penasaran dengan rasa ikan yang ada di kepulauan Indonesia.

Ditanyakan oleh rekan media lainnya mengenai album ataupun lagu favoritnya. Menurutnya seluruh lagu yang telah dinyanyikannya adalah favoritdirinya. Terutama lagu-lagu yang baru saja dirilis karena tenaga dan perhatian seluruhnya dicurahkan untuk membuat karya baru yang dapat memuaskan dahaga para penggemarnya. Namun apabila ditanyakan lagu yang sangat pas dengan warna suaranya, dirinya menuturkan bahwa mungkin album- album pertamanya lebih cocok, seperti lagu Hikari. Namun setelah dirinya mengisi banyak lagu anime dirinya jadi mempunyai lebih banyak pengalaman baru. Sehingga dirinya merasa ada juga lagu yang lain yang cocok dengan dirinya seperti God Only Knows ataupun Shot My Heart ataupun Realism ataupun Soba Niiruyo dan Someday.

imgu4524

Elisa menutup press meet dengan sebuah harapan agar musicnya dapat dicintai oleh semua orang khususnya Khalayak Umum di Indonesia. Dirinya juga berharap agar musiknya dibeli oleh penggemarnya secara legal di Indonesia. Say No to Piracy.

Photo Concert Courtesy of AFA ID 2016 team
Photo Interview by Yonanda, Bagas, Benaya
Journalist Benaya

+ There are no comments

Add yours