AFAID 2016 : Pernah Sakit Perut di Indonesia, Bless4 suka makanan Indonesia “tapi tidak sebelum konser”


afaid16-bless4-imgt5065

Cosplay Jakarta  mendapatkan kesempatan untuk bertemu dan sempat menanyakan beberapa pertanyaan kepada Bless4 yang kami temui dalam suatu press conference di hotel holiday inn express Jakarta international expo kemayoran. Ditemui sebelum konsernya Bless4 mengaku cukup tegang dan tidak sabar untuk melakukan konser kembali di hadapan para penggemarnya di Indonesia. Mereka juga mengaku agak berhati-hati ketika menikmati kuliner Indonesia baik makanan maupun minuman terutama minuman. Karena terakhir kali mereka ada di Indonesia mereka menikmati makanan penutup yang ada es nya sebelum mereka naik ke atas panggung. Dan ternyata itu adalah salah satu keputusan buruk yang mereka ambil. Karena selama mereka tampil diatas panggung mereka mengalami sakit perut. Namun berkat  energy luar biasa yang diberikan oleh para penonton untuk kami sehingga ditengah pertunjukan kami merasa sudah sembuh. Dan ketika kami turun dari panggung rasa sakit itu sudah hilang. Dan belajar dari itu tidak ada lagi es campur ataupun es teller sebelum tampil di atas panggung di Indonesia. Namun nanti sesudah kami sudah turun panggung kami sudah tidak sabar untuk kembali menikmati es di Indonesia.

bless4

Kepada Cosplay Jakarta Bless4 mengakui bahwa bagi mereka music adalah hidup mereka “no music no life” dan jika kita lihat dalam film-film music sangat mempengaruhi bagaimana mood film tersebut. Dan jika kita lihat di bahasa jepang itu sendiri kanji untuk music itu sendiri terdiri dari dua kata yaitu “menyenangkan, senang, bahagia” dan “nada” dan jika kita pahami seperti itu maka ketika kami sebagai penyanyi menyanyikan sebuah lagu dengan perasaan yang bahagia maka akan ada suatu hubungan yang luar biasa dengan para pendengarnya.  Ketika musisi tidak lagi menikmati musicnya maka para penggemarnya tidak dapat lagi menikmati music yang dibawakan oleh musisi itu tersebut. Sehingga kami harus terus membawakan sebuah pesan positif melalui music yang kami bawakan dengan gembira.

afaid16-bless4-imgt5133

Bless4 mengaku kepada rekan media lainnya cukup menyukai beberapa musisi Indonesia seperti Raisa, dan agnez monica “Agnez Mo”  bahkan membeli album mereka ketika bless4 ada di Indonesia. Dan terus mengikuti perkembangan mereka bahkan ketika mereka sibuk dengan karir mereka di Jepang.

Bless 4 menuturkan kepada cosplay Jakarta bahwa mimpi terbesar mereka adalah membuat standard baru dalam berbagai pertunjukan mereka lewat music yang mereka bawakan. Kami juga berharap suatu saat bless4 dapat menjadi bless16 melalui anak-anak mereka. Dan kami terus bersyukur bahwa kami sebagai keluarga dapat terus bernyanyi sebagai suatu kesatuan bukan hanya keluarga namun juga sebagai musisi tutur bless4 kepada cosplay Jakarta.

Bless4 menutup press meet dengan sebuah harapan agar musicnya dapat dicintai oleh semua orang khususnya public Indonesia. Dirinya juga berharap agar musicnya dibeli oleh penggemarnya secara legal di Indonesia. Say no to piracy

Photo concert courtesy of AFA ID 2016 team
Photo interview by yonanda, bagas, benaya
Journalist benaya

+ There are no comments

Add yours