Informasi Artis Terbaru I Love Anisong dan para Bintang Tamu AFA ID 2016


Konser

Anime Festival Asia Indonesia (AFAID16) Festival Budaya Pop Jepang terbesar di Asia telah mengumumkan para pengisi acaranya termasuk 4 fitur film anime, 4 film, 7 selebritis cosplay dan banyak lagi yang lainnya. AFAID16 akan di selenggarakan dari hari Jumat sampat hari Minggu, tanggal 16 sampai 18 September 2016 di Jakarta Internatinal Expo Kemayoran ((JIEXpo).

Anime Festival Asia Indonesia memasuki tahun kelima di jakarta, acara tahun lalu berhasil menarik lebih dari 60.000 pengunjung yang mana para pecinta budaya pop Jepang.

ARTIS KONSER ANISONG 

Alisa Takigawa

Alisa

Pada Maret 2015  Arisa Takigawa tampil pertama kali dengan lagu ‘Season’ sebagai lagu tema film TV anime ‘The Seven Deadly Sins’. Kemudian pada bulan November 2015 merilis lagu ‘ Sayonara No Yukue’ dan single lagu ke-3 ‘Owarimonogatari’ yang mendapatkan sambutan yang luar biasa dan menjadi lagu hit.

Pada bulan Juni 2016. Tur pertamanya di Tokyo-Nagoya-Osaka dan salah satu pnampilannya di LIQUIDROOM ticketnya terjual habis.

Semenjak penampilan perdananya, popularitasnya sebagai pencipta lagu dan penyanyi semakin melejit.

Pada bulan September 2016, dia merilis lagu ‘Iroasenai Hitomi’, yang menjadi akhir tema lagu film anime yang terkenal berjudul ‘Seven Deadly Sins: Sign of Holy War’

motsu X KAYA

motsu

motsu (ex:m.o.v.e/ALTIMA) adalah seorang MC party yang seru di setiap acara budaya Jepang dan acara di berbagai dunia. Penampilannya yang unik saat tampil rap/dance membuatnya tampil terkenal. Sementara KAYA handal dalam memeriahkan suasana pada saat tampil di berbagai acara  dan konser VOCALOID, J-POP dan acara Dance Music.

Mereka perah tampil di luar negeri seperti di swedia, Singapore, Brazil dan Peru.

PARA  ARTIS COSPLAYERS:

Julia (Taiwan)

julia

Pemeran Cosplay asal Taiwan ini, adalah seorang Master dengan perlengkapan terkumplit, selalu menampilkan bakat dan dedikasinya sebagai cosplay yang lengkap dan detil, dengan pengalamannya lebih dari 9 tahun  didunia cosplay dan telah banyak peran cosplay yang di perankannya. Julia juga mempunyai banyak penggemar dengan fanbase di Taiwan serta negara lainnya. Julia juga gemar bermain gim, dan menyukai banyak gim sperti League of Legends. Kali ini akan menjadi penampilan pertama Julia di Anime Festival Asia Indonesia.

Siu Tao (Hong Kong)

Siu

Si cantik Siu Tao dikenal dengan pernampilannya yang detil dan juga karakternya yang bisa memerankan berbagai karakter, khususnya saat memmerankan karakter dari tokoh Kantai Collection. Dedikasinya di dunia cosplay selalu berkembang bagus dalam setiap pembuatan karakter cosplay apapun.

Ying Tze (Malaysia)

yingtze

Terkenal sebagai pemeran Cosplay dari Malaysia, Ying Tze kembali lagi ke Anime Festival Asia Indonesia. Terkenal dengan keramahannya dalam berinteraksi dan perhatian terhadap penggemarnya. Ying Tze mempunyai fanbase yang cukup besar di Asia dan sering di undang tampil sebagi bintang tamu di acara-acara besar di Asia.

KANAME (Japan)

Kaname

Selebiri asal Jepang KANAME★ akan menyambut ribuan penggemarnya dengan peran memukaunya sebagai pemeran Cosplay.dari perannya sebagai Cloud of “Final Fantasy VII Advent Children” to Ichigo of “Bleach” dan Portgas D.Ace of “One Piece”, KANAME★selalu membuat wow  penggemarnya dengan kualitas dan bakatnya sebagai pemain Cosplay. KANAME★ saat ini menjadi duta besar untuk Anime Festival Asia

Reika (Japan)

Reika

Salah satu pemeran cosplay terkenal Jepang, Rieka sering menerima panggilan cinta dari berbagai acara dunia, perannya sangat terkenal dengan akting cosplaynya sebagai 2 pribadi dengan karakter maskulin dan feminin, dan peranya banyak menyita perhatian ketika sedang dalam membuat karakter berbagai cosplay. Sebagai pemeran cosplay yang dapat membuat kostum dan perlengkapannya buatan sendiri, Reika menjadi inspirasi bagi banyak pemeran Cosplay lainnya.    

Baozi & Hana (China)

Hana

Baozi
Baozi tampil seperti rekannya Hana sebagai pemeran Cosplay dari China, bersama rekannya Hana yang jago dalam membuat properti Cosplay. Photo-photo sebagai Cosplaynya banyak tampil dalam berbagai majalah Cosplay .

Hana

Sebagai rekan Duo Cosplay bersama Baozi, Hana adalah si ganteng handal dalam merias keduanya, berasal dari China, keduanya sering tampil sebagai bintang tamu dan kompetisi anime di berbagai negara.

Bintang Tamu Special / Special Guest: hitomi

Hitomi

saat ini aktif berperan sebagai pramusaji /maid sebagai pemimpin di @home café,  tidak saja menjadi Pramusaji café terbaik di Jepang namun juga di luar negeri yang mana telah merayakan hari jadinya yang ke-10, tampil sebagai pramusaji selama 12 tahun di @home café, dan sering tampil diberbagai media asiang termasuk acara TV dan Majalah-majalah. Pada tahun 2005 tampil sebagai anggota idol “Kenzen Maid Sengen” (mendeklarasikan sebagai Pramusaji) yang dibentuk olej team pramusaji di @home café.  Tampil terkenal sebagai artis tahun 2009 sebagai anggota dance “TEAM Junjo “ (Team Pure heart). Pada tahun 2012 menjadi presiden dari perusahaan Infinia Co.Ltd yang di kelola oleh @hone café.

Mempersembahkan Film Anime – High school fleet

Sea

Hidup di lautan, menjaga alam laut dan berpetualang di laut.. mereka adalah si Putri Duyung Biru! Akibat guncangan gempa tektonik 100 tahun yang lalu, banyak daratan Jepang yang tenggelam. Untuk menjaga dataran Jepang kemudian banyak bermunculan Kota – kota Karang, yang pada akhirnya menjadi kota pesisir lautan bersamaan dengan berkembangnya jalur laut yang menyambungkan tiap kota-kota tersebut. Munculah berbagai masalah untuk melindungi lautan. Pada saat bersamaan pekerja maritim perempuan menjadi sangat terkenal dikalangan kaum wanita. Maka dari itu para Putri Duyung Biru bertugas untuk menjaga kelestraian lingkungan laut, menjadi idaman para pelajar perempuan. Kejadian ini terjadi dimasa pertemanan kanak-kanak antara Akeno Masaki dan Moeka China saat memasuki sekolah tingkat menengah  kelautan di daerah Yokosuka, bersama para teman-teman perempuan lainnya yang mempunyai tujuan yang sama “menjadi seorang Putri Duyung Biru”  Sebuah acara TV Anime yang menggambarkan keceriaan, dan kehidupan suka cita pelajar dalam film yang berjudul “HIGH SCHOOL FLEET’.

Menampilkan Bintang Tamu – Atsumi Tanezaki pengisi suara Mei Irizaki

Sei 1

Artis pengisi suara dari daerah Oita, penampilan utamanya termasuk dalam sulih suara untuk:
• Chise Hatori – The Ancient Magus’ Bride
• Moe Nishinosono – Subete ga F ni Naru THE PERFECT INSIDER
• Lisa Mishima – Terror in Resonance
• Asako Natsume – Tonari no Kaibutsu-kun

Menampilkan Bintang Tamu – Nozomi Furuki pengisi suara Shima Tateishi

Sei 2

Artis pengisi suara dari pulau Goto, Nagasaki. Penampilannya utamanya termasuk mengisi suara di film:

  • Miwa Yamamura – Barakamon
    • Kittsun – SHOW BY ROCK!!
    • Chess Belle – Seraph of the End
    • Watashi – Chiisana Ojisan
    • Kaoru Nishimi (young), Tokie – Kids on the Slope

Menampilkan Bintang Tamu – Takaaki Suzuki, Pencipta film of High School Fleet.

HSHBerasal dari Hokkaido , setelah terlibat dalam produksi film anime dia juga sering terlibat dalam menciptakan naskah film dan penasehat di sejarah militer, dia adalah pencetus pertama kali film High School Fleet.

Dia juga penyuka pure soba (mie Jepang)

Pekerjaan lainnya ikut terlibat dalam project:

  • Strike Witches (sebagai World Setting, Military History Advisor, Scriptwriter)
  • Girls und Panzer (sebagai penasehat dan penulis naskah OVA)

 

Mempersembahkan film Anime – Kuromukuro

Selama masa perbaikan Dam Kurobe, sebuah peninggalan kuno bersejarah ditemukan, dan pihak Perserikatan Bangsa – Bangsa mendirikan laboratorium Kurobe, para peneliti dari berbagai dunia didatangkan untuk meneliti peninggalan sejarah tersebut, para anak-anak peneliti memasuki sekolah menengah pertama  internasional  Tateyama, termasuk anak perempuan dari kepala peneliti tersebut, yaitu Yakuna Shirahane, pada musim panas 2016 kemudian bangkitlah para pemuda samurai.

Kuro

Penampilkan Bintang Tamu  – Yohei Azakami    

Sei 3

Lulusan dari akademi Anoni Production Seiyuu, Penampilan perdananya beawal pada tahun 2011.

Berpengalaman dalam film anime juga sebagai pengisi suara game, pengisi narasi acara televisi dan tampil dalam berbagai acara radio.

Kesempatan besarnya tampil apada tahun 2016 saat terpilih untuk mengisi suara sebagai Kennosuke Tokisada Ouma, sebagai peran utama di film ‘Kuromukuro’

Mempersembahkan Film Anime – Qualidea Code

code

Sekitar 30 tahun yang lalu, Invasi pertama dibumi terjadi, di sebabkan oleh mahkluk hidup yang dikenal sebagai UNKNOWN, sisi kemanusiaan yang telah berubah dikarenakan dunia telah runtuh. Perkelahian melawan musuh dengan kekuatan yang besar, mengakibatkan perangpu tak bisa dihindari. Meskipun ketika masa perang telah usai,  keadaan didunia saat itu masih diganggu oleh invasi mahluk UNKNOWN

Anak-anak yang terpilih, yang telah di evakuasi dan di tidurkan di ruang dingin selama  invasi UNKNOWN berlangsung, kemudian setelah beberapa puluh tahun kemuadian mereka di bangunkan untuk mencari jadi diri mereka dengan kekuatan supernatural.

Anak – anak ini kemudian membentuk pertahanan sendiri di kota  Kanagawa dan Chiba Tokyo, dengan segala kekuatannya para pemuda ini kemudian berperang melawan musuhnya  yaitu mahkluk UNKNOWN.

Para anak-anak ini tidak hanya memikul tanggung jawab tetapi juga menjaga dan melindungi dengan kekuatannya. Pada saat keadaan genting, apakah yang harus mereka lakukan ? kemudia mereka saling berbagi dengan tea “QUALIDEA” !
© Speakeasy,Marvelous/Qualidea Production Committee

Menampilkan Bintang tamu – Chika Anzai pengisi suara dari Asuha Chigusa dari film Qualidea Code 
Sei 4

Mempersembahkan film Anime – Kabeneri of the Iron Fortress

kabaneriDunia sedang berada di tengah masa revolusi industri, kemajuan teknologi telah berkembang pesat, segerombolan pasukan monster yang disebut Kabane tiba – tiba muncul, para monster ini dapat di tumpas jika kandang besi yang melindungi Hati yang bersinar tidak di ditembus,  dan para manusia yang di gigit oleh monster tersebut dapat berubah jadi monster Kabane, banyak sekali korbannya sampai tumbuh pesat di belahan dunia lainnya. Seoraang pemuda pemandai besi namanya Ikoma tinggal di area Stasiun Aragane, yang handal dalam membuat besi baja dan mesin uap, ingin menumpas moster Kabanae, dia membuat senjata buatannya sendiri yang disebut “Piercing Gun Barrel” sambil menungu waktunya untuk membuktikan kekuatannya di Medan Perang.

Menampilkan Bintang Tamu – Maaya Uchida

maya

Pada tahun 2012, Maaya Uchida mendapat peran pentingnya dalam mengisi peran penting  film anime. Dia memenangkan Best New Actress Award dari acara The 8th Seiyu Awards. Dia juga tampil sebagai penyanyi pada tahun 2014, pada bulan Oktober 2014 dia menyanyikan lagu pembukaan tema lagu di film TV anime berjudul “Gonna Be the Twin-Tail” dan merilis single ke-3 nya pada bulan April 2015. Album pertamanya di release bulan desember 2015 lalu dan meraih posisi ke-6 di tangga lagu Oricon di Jepang.


+ There are no comments

Add yours