[Press Release] Peluncuran buku HeartXBreak Vol. 01


OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Setelah terbit secara online di KOSMIK.ID, komik HeartXBreak kini tersedia dalam versi cetak. Bukunya sudah resmi terbit di toko buku dan diluncurkan dalam Handshake event JKT48 di Menara 165, Jakarta pada Sabtu lalu (13/05). Proyek hasil kerjasama antara KOSMIK dan JKT48 ini direncanakan terbit dalam 12 chapter. Buku pertamanya ini terdiri dari chapter 1 dan chapter 2.

Dalam proses pembuatan HeartXBreak, Sunny Gho, selaku CEO KOSMIK mengaku mengalami banyak tantangan. “Dalam komik ini, kami tidak hanya ditantang untuk dapat merepresentasikan karakter member JKT48, kami juga harus menyajikan art dan cerita terbaik yang dapat dinikmati semua orang.”

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sepanjang prosesnya, tim kreatif HeartXBreak banyak mempelajari perkembangan JKT48 untuk membuat cerita lebih relevan. “Komik ini kami persembahkan sebagai bagian dari dukungan dan kerja keras baik tim, member, maupun fans yang ikut membesarkan JKT48.” Kata Sunny lagi.

Sejauh ini, komik ini telah dibaca lebih dari 200.000 kali dan mendapat sambutan positif dari publik. Terkait rencana selanjutnya dari komik ini, Sunny tampak masih merahasiakannya. “Nanti banyak hal seru yang muncul. Semoga semakin banyak yang dapat menikmati komik ini.”

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Para member JKT48 terlihat tidak kalah antusias dengan perkembangan cerita komik sejauh ini. Ratu Vienny, Cindy Yuvia, dan Melody Nurramdhani yang hadir dalam peluncuran buku HeartXBreak ini mengaku mengidolakan karakter mereka masing-masing di dalam komik.

“Aku suka banget lihat diri aku sendiri di komik. Soalnya cute dan polos gitu!” Ungkap Yuvia dengan semangat. Hal ini juga diakui oleh Melody. “Sosok Matron yang kuat membuat aku ikutan ngefans. Tapi aku juga suka Yuvia karena di komik lucu banget.”

Menanggapi tragedi yang terjadi dalam komik, Vienny memaparkan perasaannya. “Pas baca nyesek ya. Valkyrie adalah salah satu IDOL terkuat dan dia pintar. Terjadi sesuatu sama Valkyrie itu gak nyangka banget. Mungkin di cerita berikutnya bakal muncul kejutan lain yang lebih seru.”

Meski terinspirasi dari JKT48, namun cerita HeartXBreak disusun dengan melepaskan konsep idol yang biasanya orang kenal. Cerita dalam komik ini terbilang tragis, penuh drama dan konflik. Berbeda jauh dari pandangan orang pada umumnya tentang idol yang cute dan lembut. Menurut Melody, cerita semacam ini yang justru membuat komik HeartXBreak menarik.

“Aku suka cerita yang gak lurus-lurus aja. Ada konflik dan pertentangan di dalamnya akan bikin cerita jadi semakin seru. Yang paling menarik justru ketika ada tokoh yang terlihat baik-baik aja, tapi dibalik itu dia ternyata punya strategi untuk mencapai mimpi atau tujuannya.”

Melody dalam peluncuran buku ini datang dengan mengenakan kostum Matron, superhero yang terinspirasi dari karakternya sendiri. Ketika ditanya tentang apa yang akan dilakukannya jika dia benar-benar terlahir sebagai Matron, Melody menjawab sambil tersenyum “Menurut aku, menjadi seorang yang lahir dengan kehebatan seharusnya tidak menggunakan kelebihannya untuk dirinya sendiri, tapi juga bisa berguna bagi orang lain. Kalau aku beneran jadi Matron, aku berpikir untuk menggunakan kekuatanku untuk melindungi orang lain juga.”

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Veranda yang Graduate

Jessica Veranda, Salah satu jagoan dalam komik HeartXBreak mengumumkan kelulusannya beberapa waktu lalu. Banyak pembaca dan fans JKT48 yang bertanya-tanya bagaimana peran Ve dalam komik HeartXBreak. Penulis cerita HeartXBreak pun menanggapi hal ini dengan santai. Dalam wawancara dengan tim KOSMIK, E.R yang dalam proyek komik ini memilih menjadi anonim, mengatakan bahwa keputusan Ve untuk lulus adalah hak Ve sepenuhnya yang harus kita hargai.

Graduation is their rights and responsibilities. Yang menarik sebenarnya adalah apa yang terjadi sebelum mereka memutuskan graduate atau mengakhiri karirnya di sini. Lagipula dari awal membuat cerita ini, kemungkinan siapa yang akan lulus sudah kami bahas dan sejauh ini plotnya masih aman.”

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

+ There are no comments

Add yours