The World of Ghibli Jakarta Exhibition & Film Festival : Dedikasi Fans Setia Dalam Menghadirkan Pameran Studio Ghibli Pertama di Asia Tenggara


The World of Ghibli Jakarta Exhibition - Foto 4

The World of Ghibli Jakarta Exhibition & Film Festival
Dedikasi Fans Setia Dalam Menghadirkan Pameran Studio Ghibli Pertama di Asia Tenggara

Jakarta, 10 Agustus 2017 – Dedikasi dan rasa cinta para fans setia Studio Ghibli menjadi alasan di balik kehadiran The World of Ghibli Jakarta Exhibition. Pameran Studio Ghibli pertama di Asia Tenggara dan terbesar di dunia ini akan diselenggarakan di Ritz Carlton, Pacific Place Ballroom dari tanggal 10 Agustus – 17 September 2017.

“Perjuangan The World of Ghibli Jakarta dalam membawa pameran dan film festival dari Studio Ghibli, merupakan proses panjang yang penuh tantangan. Saya sangat menghargai kerja keras dari semua pihak yang terlibat, mulai dari proses kreasi, produksi, dan instalasi. Membawa pameran pertama dari Studio Ghibli sungguh merupakan tanggung jawab yang besar, namun saya percaya dedikasi semua pihak dapat memberikan rasa takjub dan haru bagi para pengunjung,” ujar Wilawati, CEO Kaninga Pictures dan Project Officer dari The World of Ghibli Jakarta.

The World of Ghibli Jakarta Exhibition bertujuan untuk merealisasikan imajinasi dan dunia animasi Studio Ghibli melalui instalasi unik dan menarik. Mulai tanggal 10 Agustus, replika karakter favorit dari animasi Studio Ghibli seperti Totoro, Robot Laputa, dan kastil Howl’s Moving Castle setinggi 8,5 meter juga dibuat spesial oleh para pelaku kreatif tanah air. Berbeda dengan Museum Ghibli di Jepang, khusus bagi market Indonesia, Studio Ghibli mengizinkan pengambilan foto di beberapa area pameran.

The World of Ghibli Jakarta Exhibition-2

“Yang unik adalah kami merasa exposure Studio Ghibli di Indonesia masih terbatas, namun karena kami percaya akan potensi market ini, kami sepakat untuk memberikan sesuatu yang besar dan wah. Indonesia adalah negara perdana yang dipilih Studio Ghibli untuk mengembangkan sayapnya di Asia Tenggara melalui The World of Ghibli Jakarta Exhibition,” ujar Koji Hoshino, Presiden Direktur Studio Ghibli Jepang.

Daerah pameran tanpa kamera, seperti sketsa asli dan sejarah perjalanan Studio Ghibli akan siap dinikmati oleh pengunjung mulai dari pertengahan Agustus. Karena kendala teknis, replika Laputa Airship dan Arriety juga akan tertunda hingga waktu yang sama dengan Studio Ghibli Journey Area.

Koji Hoshino berpendapat, “Kami dari Studio Ghibli Jepang percaya bahwa The World of Ghibli Jakarta memberikan dedikasi dan pekerjaan terbaiknya. Hal teknis kadang merupakan sesuatu yang tak terkendali, karena itu kami dan The World of Ghibli Jakarta menunda tiga instalasi demi memberikan yang terbaik bagi penggemar setia yang sudah menunggu lama.”

Selain pameran, para pengunjung juga dapat menyaksikan 22 film karya Studio Ghibli Jepang dalam rangkaian acara Film Festival di CGV, Pacific Place, mulai 12 Agustus hingga 17 September. Para pengunjung juga dapat melihat dan membeli merchandise resmi dari Studio Ghibli Jepang.

Sherina, salah satu fans dari Studio Ghibli juga berpendapat, “Saya senang dan merupakan kebanggaan tersendiri melihat pameran terbesar Studio Ghibli diadakan di negeri sendiri. Saya harap orang-orang juga dapat mendapatkan inspirasi dan mengerti penyampaian makna dari setiap karakter dan juga film animasi khas Studio Ghibli.”

Tiket pameran dan film festival dapat dibeli melalui situs resmi worldofghibli.id dan official partners dari The World of Ghibli Jakarta Exhibition, Go-Jek dan Traveloka.

The World of Ghibli Jakarta Exhibition-6 The World of Ghibli Jakarta Exhibition-7

+ There are no comments

Add yours